VISI DAN MISI DESA WANAREJAN UTARA

Berkaitan dengan konsep-konsep dasar pembangunan Desa Wanarejan Utara yang berbasis komunitas, masyarakat sadar betul akan arti pentingnya peran serta masyarakat dalam peran serta pembangunan, atas dasar tersebut konsep dasar pembangunan tidak terlepas dengan Visi dan Misi Desa menuju desa yang diinginkan.

Visi Desa Wanarejan Utara

‘’Kebersamaan Dalam Membangun Demi Desa Wanarejan Utara Yang Lebih Maju”

Rumusan Visi tersebut merupakan suatu ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk memperbaiki dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan di Desa Wanarejan Utara baik secara individu maupun kelembagaan sehingga 6 (enam) tahun ke depan Desa Wanarejan Utara mengalami suatu perubahan yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dilihat dari segi ekonomi dengan dilandasi semangat kebersamaan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan.

Misi Desa Wanarejan Utara

  1. Bersama masyarakat memperkuat kelembagaan desa yang ada sehingga dapat melayani masyarakat secara optimal.
  2. Bersama masyarakat dan kelembagaan desa menyelenggarakan pemerintah dan melaksanakan pembangunan partisipatif.
  3. Meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berkualitas dan sejahtera.
  4. Mengupayakan perwujudan kemandirian desa dalam pelaksanaan otonomi asli dengan bertumpu pada kemampuan dan potensi unggulan desa.
  5. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui pertisipatif aktif dalam pembangunan maupun kegiatan ekonomi prodeuktif.
  6. Meningkatkan ketertiban dan keamanan serta penghormatan terhadap supermasi hukum.
  7. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dengan saling menghormati dan menjunjung tinggi semangat kekeluargaan.