Pengembangan Pelatihan Desa Wisata Wanarejan Utara

Jumat (5/1/2018) PEMALANG,Desa Wanarejan Utara mengadakan kegiatan Pelatihan Desa Wisata Sarung Goyor di Balai Desa. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Slamet Rahmani selaku Kepala Desa Wanarejan Utara, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wanarejan Utara ,mahasiswa KKN Undip

dan masyarakat Desa Wanarejan Utara yang bekerja sebagai penenun sarung goyor di Desa Wanarejan Utara. Narasumber pada Pelatihan Desa wisata ini adalah Aris Widianto Trainer Kementrian Pariwisata.

Kegiatan ini membicarakan tentang bagaimana mengembangkan tempat wisata dan langkah demi langkah dibahas megenai pembentukan wisata. Pembicara menyampaikan ide-ide inovatif yang bisa dikembangkan untuk pengembangan Desa wisata Wanarejan Utara. Desa Wanarejan Utara memiliki kebudayaan dan ciri khas sendiri yang belum dimiliki oleh wilayah lain yaitu Sarung Goyor. Untuk mengembangkan Desa wisata di Wanarejan Utara Narasumber menyampaikan bahwa harus memiliki khas sendiri yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung bahkan menginap di Desa Wanarejan Utara. Salah satu ide yang bisa dikembangkan adalah Museum Sarung Goyor,Sovenir Sarung,Memakai Pakaian serba Sarung,Tarian Sarung Goyor.

Apabila ide-ide ini dikembangkan dan didukung oleh masyarakat Desa Wanarejan Utara maka perwujudan dari Desa Wisata Sarung Goyor bukanlah suatu mimpi belaka. Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat dan dukungan penuh dari Kepala Desa serta Pokdarwis Desa Wanarejan Utara. Dengan kegiatan pelatihan ini membentuk semangat dan langkah-langkah masyarakat Desa Wanarejan Utara untuk melangkah dalam mewujudkan Desa Wisata Kampung Sarung Wanarejan Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *