Pelatihan dan Pengelolaan Website Desa

Peserta sedang memperhatikan paparan materi

Rabu (17/1), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Pemalang mengadakan “Pelatihan Pengelolaan Website Desa” di Pendopo Kecamatan Taman yang diikuti oleh beberapa personil perangkat desa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Taman. Pelatihan ini dipandu oleh Faur Rasid (TIM Puspindes) dan didampingi oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Taman.

Adapun Desa Wanarejan Utara sendiri yang dalam hal ini mengikuti Pelatihan Pelolaan Website berupaya untuk lebih menampilkan potensi desa supaya lebih cepat dan akurat karena Wibsite Desa akan dihidupkan kembali. Pelatihan Pelolaan Website yang diberikan berupa pemaparan materi dan praktek dalam mengisi kebutuhan kontain Desa Wanarejan Utara yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wib. Pelatihan dibuka oleh Camat Taman yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Taman dilanjutkan sambutan dari Perwakilan DINPERMASDES serta penyampaian materi oleh TIM Puspindes. Pelatihan ini juga mengajarkan tentang tata cara reportase, mulai pengunggahan foto yang ada sampai cara penulisan berita di Website sebelum sebuah berita tentang Desa dipublikasikan. Peserta juga terlihat antusias mengikuti pelatihan dengan saling bertanya antar peserta dan saling bertukar informasi.

Menurut Amir Perangkat Desa Gondang, pelatihan ini sangat bermanfaat sekali dan menambah banyak keterampilan dalam menggambarkan keadaan Desa sehingga semua informasi yang ada bisa langsung diserap oleh masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *