Sosialisasi Ular Tangga Bergizi dan Puzzle Deteksi Risti ibu hamil

Sabtu (20/1/2018) PEMALANG, Mahasiswa KKN Undip mengadakan kegiatan Sosialisasi,Edukasi dan Refreshing Games di Balai Desa Wanarejan Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Wanarejan Utara,Sekretaris Desa, Kepala Dusun serta ibu-ibu kader PKK dan Posyandu.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Desa Wanarejan Utara.

  

Lalu sesi pertama disampaikan oleh Saudara Bangkit Bangun dari fakultas Hukum Undip. Sesi pertama mengedukasi masyarakat khususnya ibu-ibu kader untuk berhati-hati dalam menangani berita Hoax yang beredar melalui SMS maupun pesan di media sosial seperti Whatsapp.

Sesi kedua disampaikan oleh Saudari Rohadatul Aisy mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip. Sesi kedua ini membahas mengenai bagaimana ibu-ibu kader cerdas dalam pengelolaan sampah. Selain itu dalam sesi ini terdapat kegiatan yang menjadi perhatian dari ibu-ibu kader yaitu permainan Ular Tangga Bergizi.

Permainan ini dimainkan oleh 6 orang ibu kader. Permainan ini sama dengan ular tangga pada umumnya hanya saja pemain ikut bergerak dalam Ular tangga dan hal yang berbeda dari permainan ini adalah ibu-ibu bisa mendapat bonus,hukuman maupun pengetahuan terkait masalah gizi. Kegiatan ini mendapat antusias dari ibu-ibu kader dan mengedukasi ibu-ibu terkait masalah gizi.

  

Sesi ketiga disampaikan oleh Saudari Eviyunitakaruniawati mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip. Sesi ketiga berisi tentang bagaimana ibu dapat mendeteksi Risiko pada kehamilan. Selain itu kegiatan ini menjelaskan mengenai tahapan kegiatan posyandu yang benar. Dan hal yang menarik dari kegiatan ini adalah permainan Puzzle tentang Deteksi Risiko Tinggi ibu, sehingga hal ini dapat mengedukasi ibu-ibu kader dan menjadi media permainan yang menarik.

   

Setelah ketiga sesi ini terdapat acara pembagian hadiah bagi peserta yang memenangkan permainan-permainan yang ada. Kegiatan ini berlangsung lancar dan masyarakat khususnya ibu-ibu kader memiliki antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *